Melalui PDIP Sulsel, 20 Ribu Paket Bantuan Kemanusian Megawati untuk Gempa Sulteng

KABAR.NEWS, Makassar – Ketua Umum (Ketua Umum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengirimkan bantuan sebesar 61 ton yang berisi 51 item untuk bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

Bantuan tersebut disalurkan melalui DPD PDIP Sulsel dengan menggunakan 10 truk. Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri bersama pengurus PDIP Sulsel melepas secara langsung bantuan kemanusiaan tersebut.

Andi Ridwan Wittiri mengaku pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut merupakan perintah langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk dikirimkan ke Palu, Donggala, dan Sigi melalui Makassar.

” Total yang kita kirim bantuan ini 61 ton yang dikemas menjadi 20.001 paket yang diangkut dengan 10 truk. 1 truk sudah berangkat lebih dahulu” sebutnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengaku bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya PDIP mengirimkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Becana (Baguna) PDIP.

” Nanti hari Selasa, saya secara langsung menyerahkan bantuan ini ke PDIP Sulteng,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menambahkan bantuan yang dikirimkan merupakan bantuan tanggap pemulihan, setelah berakhirnya masa tanggap bencana di Sulteng pasca gempa dan tsunami.

Ia mengaku nantinya bantuan tersebut akan disalurkan melalui posko-posko yang sebelumnya sudah dibentuk oleh PDIP.

” Ada 7 posko bantuan yang didirikan di sana. 1 di Palu, 3 di Donggala, dan 3 di Sigi,” pungkasnya.

Sumber : https://kabar.news/melalui-pdip-sulsel-20-ribu-paket-bantuan-kemanusian-megawati-untuk-gempa-sulteng

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *